Usulan Penambahan Kuota Ditolak, Penerimaan CPNS Pemprov Tanpa Formasi Guru – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Usulan Penambahan Kuota Ditolak, Penerimaan CPNS Pemprov Tanpa Formasi Guru

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra hanya mendapat jatah 62 kuota tanpa formasi guru pada seleksi CPNS tahun ini. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra sempat syok atas keputusan pemerintah pusat yang hanya menyetujui kuota sekecil itu. Padahal Pemprov mengusulkan lebih dari 1.000 kursi abdi negara baru.

Pemprov sempat mengajukan kuota tambahan, sesuai jumlah PNS pensiun tahun ini yakni 480 orang. Sayangnya, harapan itu gagal karena tidak disetujui Kemenpan RB. Kepala BKD Sultra La Ode Mustari mengaku tak bisa berbuat banyak lagi setelah keputusan itu. Saat ini pihaknya tinggal menyiapkan saja seleksi untuk mencari 62 orang pamong baru. “Kita minta usulan tambahan. Tapi kalau tidak diakomodir itu hak dan kewenangan pusat,” katanya.

La Ode Mustari

Pemprov sudah mempublikasikan pengumuman formasi itu di media masa. Para calon pelamar sudah bisa mempersiapkan diri. Katanya, 62 orang yang akan diterima itu tanpa kuota guru. Padahal guru tercatat sebagai alumnus terbanyak dari berbagai perguruan tinggi di Sultra. “Kita butuh juga guru, tapi yah seperti itulah. Lagi-lagi pusat yang menentukan,” sambung Pj. Sekprov ini.

Lalu apakah ada keistimewaan sebagai putra daerah? Mustari sudah menjelaskan itu dalam SK pengumuman seleksi CPNS lingkup Pemprov Sultra. Tertulis Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,5 untuk pendaftar atau pelamar yang beralamat atau domisili dari kabupaten kota dalam wilayah Provinsi Sultra. Sedangkan pelamar dari luar Sultra harus memiliki IPK minimal 3,O. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy