Urus Dokumen, Ribuan Pelamar CPNS ‘Serbu’ Disdukcapil Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Urus Dokumen, Ribuan Pelamar CPNS ‘Serbu’ Disdukcapil Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari dipadati warga belakangan ini. Setiap hari antrian mengular untuk mengurus identitas kependudukan. Setidaknya, 1.200 warga metro telah mengajukan diri untuk melegalisir dokumen kependudukan, sebagai syarat mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Kepala Disdukcapil Kendari, H. Halili antrian tersebut bisa mencapai 200an orang lebih dalam sehari. Ia menuturkan hal ini sudah terjadi sejak awal pembukaan penerimaan CPNS beberapa waktu lalu. “Jadi sekarang sudah 8 hari, jadi bisa 1.200 orang sudah kita layani untuk disahkan sejumlah dokumen kependudukannya,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (20/11).

Halili juga mengungkapkan bahwa dokumen yang diminta untuk disahkan itu adalah KTP, sebagai syarat melamar CPNS. Ada juga yang melakukan penyesuaian nama di Kartu Keluarga, KTP, dan akta kelahiran. Meski banyak permintaan pelayanan masyarakat, pihaknya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah datang. “Semua orang bekerja maksimal. Memberikan pelayanan terbaik. Mulai dari saya sampai staf dibawah semua melayani pagi hingga sore hari,” pungkasnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy