AGUS SETIAWAN/KENDARI POS
DIGITAL : Pelatihan bagi 500 pelaku UMKM oleh pihak PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Kendari Samratulangi. Mereka dibekali ilmu entrepreneurship serta terkait E-commerce

KENDARIPOS.CO.ID — Pelatihan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dihelat pihak PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kendari Samratulangi. Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan BRI di seluruh Indonesia bagi 10.000 pelaku UMKM. Di Sulawesi Tenggara (Sultra), sebanyak 500 penggiat UMKM dari berbagai daerah, dibekali ilmu entrepreneurship dari ahli Manajemen Keuangan Dr.Arifuddin Mas’ud, SE., M.Si,Ak, CA, ACPA. Termasuk materi dari Ketua Forum UKM IKM Sultra, H. Abdul Hakim serta terkait E-commerce dari Ezyah Davinka S, perwakilan Tokopedia.
Manager Operational BRI KC Kendari Samratulangi, I Putu Bayu Agrawibawa, berharap, usai mengikuti pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat membangun usahanya dengan pengaturan manajemen keuangan yang baik. Selain itu, mereka juga bisa mengenalkan usaha tersebut dalam bentuk digital. “Sekarang sudah jaman digital. Marketplace dan e-commerce banyak. Ini kesempatan bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya. Jadi UMKM juga harus melek teknologi dan informasi. Dari segi pembiayaan sendiri, kami siap membantu,” tuturnya, kemarin.

Laman: 1 2