UMK Siap Terapkan Pembelajaran Berbasis Teknologi – Kendari Pos
Edukasi

UMK Siap Terapkan Pembelajaran Berbasis Teknologi

MASLINDAH KENDARI POS
PELATIHAN: Sejumlah dosen UMK saat mengikuti pelatihan e-learning di Hotel Horison Kendari, akhir pekan lalu. Mulai tahun depan, suap menerapkan pembelajaran berbasis teknologi tersebut

KENDARIPOS.CO.ID — Merespon kebutuhan global sebagai dampak dari revolusi industri 4.0 di sektor pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dengan menerapkan pembelajaran berbasis teknologi. Nama kerennya elektronik learning (e-learning).
Rektor UMK, Amir Mahmud menekankan, di era disrupsi, perguruan tinggi mesti menerapkan pembelajaran sesuai dengan perkembangan teknologi. Serta meningkatkan kualifikasi dan kemampuan dosen. Ini penting supaya bisa melahirkan alumni berkualitas sesuai dengan kebutuhan zaman.
“UMK harus siap dan mesti menerapkan pembelajaran ini (e-learning). Sekarang baru FKIP. Ke depan, harus bisa menjangkau semua fakultas. Pembelajaran e-learning ini menjadi salah satu program unggulan UMK. Bagi kami, cara ini bisa mempermudah proses pembelajaran serta meningkatkan kualitas perkuliahan,” ungkap Amir Mahmud, kemarin.
Dirinya berharap, setelah adanya pelatihan e-learning, seluruh dosen dapat menerapkan ilmunya. Sehingga penerapan e-learning akan lebih cepat dan mudah untuk diimplementasikan di dalam kelas. “Kami berkomitmen dan siap menerapkan e-learning di UMK. Untuk itu, selain SDM yang kita siapkan, fasiltas sarana dan prasarana juga disiapkan. Diantaranya, penambahan akses internet supaya proses pembelajaran bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy