KENDARIPOS.CO.ID — Turnamen Bupati Buteng Cup III 2019 resmi bergulir, Kamis (14/11/2019). Sekertaris Kabupaten (Sekab) Buton Tengah (Buteng), Kostantinus Bukide membuka perhelatan acara tahunan tersebut yang dipusatkan di lapangan La Ode Abd Kahar Lanto, Desa Lanto, Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng). Dalam acara pembukaan dihadiri Kepala OPD lingkup Pemkab Buteng, Camat, Lurah, Kades serta Polsek dan Danramil.

Sekab Buteng, Kostantinus Bukide menyampaikan permohonan maaf karena seyogyanya acara itu dibuka Bupati Samahuddin. Namun karena ada kesibukan lain yang tak bisa ditinggalkan sehingga dipercayakan pada dirinya. “Pak Bupati masih di luar daerah. Makanya, saya yang dipercayakan membuka turnamen ini,” ujar Kostantinus.

Sekab Buteng, Kostantinus Bukide menendang bola sebagai tanda mulainya kejuaraan Bupati Cup III, Kamis (14/11).

Dia menambahkan, melalui turnamen ini diharapkan lahir pesepakbola handal. Bisa mengharumkan nama daerah di kancah Sultra dan nasional. “Itu target kita ke depan. Di mana di ajang Porda maupun PON nanti, setidaknya ada prestasi yang bisa diraih,” harapnya.

Lebih jauh Kostantinus berharap, adanya kegiatan ini, dapat mempererat tali silahturahmi, baik antar kecamatan maupun pemuda. Olehnya itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat serta aparat keamanan, untuk sama-sama menjaga dan menyuseskan kegiatan ini. “Keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan demi kelancaran kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup III, Rimpasa menjelaskan, kegiatan akan berlangsung selama 17 hari dan diikuti 10 klub. Rinciannya, 7 klub dari tiap kecamatan, sementara 3 klubnya dari mitra pemerintah yaitu, PS Kodim Buton, Polres Bhayangkara Bau-Bau dan KNPI Buteng. “Semoga berjalan lancar,” imbuhnya. (b/rud)