Tuan Rumah MTQ Korpri Nasional, Pemprov Sultra Seleksi 173 ASN – Kendari Pos
Metro Kendari

Tuan Rumah MTQ Korpri Nasional, Pemprov Sultra Seleksi 173 ASN

KENDARIPOS.CO.ID — Sulawesi Tenggara (Sultra) tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional ke V, September 2.020 mendatang. Pemprov Sultra masih mencari kandidat yang akan mewakili Sultra. Sebanyak 173 ASN perwakilan 17 kabupaten/kota ikut seleksi. Mereka memperebutkan juara dari 26 cabang yang diperlombakan. Hal ini diungkapkan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sultra, Beangga Hariyanto saat ditemui diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, peserta terbanyak dari Pemkot Kendari sebanyak 19 dan terendah perwakilan dari Bombana sebanyak 4 orang. Ia menambahkan, seleksi ini dilaksanakan lebih awal agar persiapan lebih matang. Sebab juara satu dalam seleksi ini akan mewakili Sultra dalam perayaan MTQ Korpri nasional. Untuk juara dua dan tiga akan dipersiapkan sebagai cadangan. “Jadi kita upayakan perayaan di Sultra selain sukses prestasi, juga sukses pelaksanaan,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim, Mursyidin mengatakan, usai penentuan pemenang akan dilaksanakan pembinaan oleh para majelis dewan hakim. Kata dia, yang mewakili Sultra tentunya akan dibina sebelum berlaga di level nasinal. Dengan begitu, Sultra bisa kembali meraih juara seperti saat MTQ Korpri Nasional ke 3. “Kita melakukan optimalisasi agar juara umum kembali kita raih. Itu harapan besar kita,”harapnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy