Traffic Light Dibenahi, Persimpangan RS Korem dan Masjid Agung Dipasang CCTV – Kendari Pos
Metro Kendari

Traffic Light Dibenahi, Persimpangan RS Korem dan Masjid Agung Dipasang CCTV

KENDARIPOS.CO.ID — Arus lalu lintas di Kendari mulai padat, sejumlah traffic light tak berfungsi. Kondisi itu membuat arus lalulintas tak tertib hingga menyebabkan kemacetan. Pemerintah Kota Kendari terus berupaya menertibkan kendaraan dengan cara memperbaiki traffic light rusak dan memasang circuit closed television (CCTV) di persimpangan.

Kepala Dishub Kendari, M. Ali Aksa menjelaskan, ada satu titik lampu pengatur lalu lintas yang rusak akibat ulah oknum, itu akan dibenahi. Selain itu, ada titik keramaian akan ditambahkan lampu lalu lintas dan dua titik dipindahkan traffic light-nya. “Untuk traffict light persimpangan Pasar Baru, kami sudah berupaya melakukan perbaikan. Namun, bagian bawah itu sudah hancur, sehingga harus diganti. Kalau bagian atas-nya, Alhamdulillah masih bisa difungsikan,” terangnya.

Lembaganya telah mengusulkan anggaran perawatan untuk memperbaiki, memindahkan dan menambah titik traffic light dalam kota. Diupayakan akhir tahun ini sudah akan diperbaiki, terkecuali traffic light di Pertigaan Kampus UHO. Karena aset itu belum diserahkan ke Pemkot, jadi belum tahu bagaimana menyikapinya.

Ali mengatakan lampu lalulintas yang baru akan dipasang di batas Kota Kendari-Ranomeeto, Konsel. Persimpangan RS Korem dan Mesjid Agung, kata dia, akan dipasangkan lampu lalu lintas bersinyal dan CCTV dari Kemenhub. Sedangkan traffic light Mesjid Agung akan dipindahkan di belakang STM, dan lampu lalulintas RS Korem akan dipakai untuk mengganti lampu yang rusak di simpang Pasar Baru. “Itu semua sudah diusulkan tapi belum ketuk palu. Sudah jadi catatan di DPRD,” pungkasnya. (hel/b)

Dua lampu lalu lintas bersinyal dan CCTV akan dipasang di RS Korem dan Masjid Agung

  • Lampu lalu lintas yang digunakan di RS Korem dan Mesjid Agung akan dipindahkan
  • Lampu lalu lintas yang rusak di Pasar Baru akan diganti menggunakan lampu lalu lintas RS Korem – Lampu lalu lintas Masjid Agung dipindahkan ke belakang STM
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy