Tony Herbiansyah Salurkan Bantuan kepada Pelaku UKM – Kendari Pos
Kolaka Timur

Tony Herbiansyah Salurkan Bantuan kepada Pelaku UKM

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mengembangkan usaha kecil dan mikro (UKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) intens melakukan pembinaan. Tidak hanya itu, Pemkab setempat juga rutin memberikan pendampingan, bantuan modal usaha dan peralatan. Kemarin, giliran 47 kelompok usaha yang mendapat bantuan peralatan usaha.

Penyerahan bantuan usaha itu dilakukan langsung Bupati Koltim, H Tony Herbiansyah didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Koltim, Hj Surya Hutapea dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Koltim, Mariyono. Total bantuan yang disalurkan pada tenaga kerja mandiri (TKM) sebesar Rp 600 juta.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kemeja putih) didampingi Ketua TP-PKK Koltim, Hj. Surya Hutapea (lima dari kanan) foto bersama pelaku usaha usai penyerahan bantuan kemarin.

Bupati Koltim, H.Tony Herbiansyah mengatakan, bantuan usaha bagi TKM ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah untuk mengembangkan usaha kecil menengah agar makin maju. Kelompok usaha yang mendapat bantuan memiliki bidang usaha yang berbeda-beda. Makanya, bantuan yang diberikan disesuaikan dengan jenis usahanya. Mulai dari mesin jahit, perbengkelan, pertukangan kayu, las karbit, pengolahan tahu-tempe, pembuatan kue, keripik dan gula merah.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top