Tony Herbiansyah Pimpin Panen Raya di Ladongi – Kendari Pos
Kolaka Timur

Tony Herbiansyah Pimpin Panen Raya di Ladongi

Bupati Kolaka Timur (Koltim), H.Tony Herbiansyah (tengah), Ketua TP-PKK, Surya Hutapea (kiri), Ketua DPRD, Suhaemi Nasir (dua dari kiri) foto bersama sejumlah pejabat dan Forkompinda di acara panen raya di Kelurahan Ladongi Jaya Kecamatan Ladongi, Senin (18/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk rasa syukur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) setiap tahun menggelar panen raya. Tradisi ini dilaksanakan di berbagai kecamatan. Kali ini, panen raya sekaligus syukuran digelar di Kelurahan Ladongi Jaya Kecamatan Ladongi. Panen raya ini dipimpin Bupati Koltim, H.Tony Herbiansyah. Kegiatan ini turut dihadirii Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, Ketua TP-PKK Koltim, Hj. Surya Hutapea, Danramil Tirawuta dan Kapolsek Ladongi.

“Panen raya ini sebagai wujud kesyukuran petani atas keberhasilannya setiap tahunnnya. Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi program pemerintah di bidang agrobisnis,” kata Tony Herbiansyah, Senin (18/11)

Koltim lanjut Ketua DPW NasDem Sultra, memiliki lahan seluas 14.872 hektar sawah eksisting. Di Kelurahan Ladongi, terdapat 866 hektar lahan yang sementara di panen. Tidak hanya bantuan, Pemda terus berupaya melakukan pembinaan dan pendampingan. Dengan sumber daya manusia (SDM), hasil panen diharapkan terus meningkat. Untuk saat ini, setiap panen mencapai 7-8 ton perhektar.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy