Tingkatkan Mutu, STMIK Bina Bangsa Kendari Studi Banding

Ketua Rombongan Studi Banding, Faizal Aris menuturkan tiap kampus yang dikunjungi memiliki kekhasan dalam bidang IT sehingga banyak ilmu dan wawasan yang diperoleh mahasiswa. Dia pun menyebutkan, studi banding yang dilaksanakan oleh STMIK Bina Bangsa Kendari merupakan hal yang rutin. “Hal itu karena studi banding dapat menambah wawasan institusi pendidikan, menambah cakrawala berfikir yang nantinya dijadikan barometer dan pembanding yang dapat diaplikasikan di sistem perkuliahan,” beber Faizal Aris.

Di tempat terpisah Ketua Dewan Pembina STMIK Bina Bangsa Muliati Saiman, S.Si., mengatakan studi banding bertujuan untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi bidang IT yang berada diskala nasional. “Insyaa Allah mulai tahun 2020 kerja sama dengan universitas luar negeri akan kami lakukan dengan mengunjungi dan menjalin kemitraan, baik pertukaran dosen dan mahasiswa ataupun pengembangan IPTEK,” ungkapnya.

Diakhir kunjungan pihak STMIK bina bangsa dan pihak kampus yang menjadi tujuan studi banding melakukan penandatanganan MoU dalam pengembangan tridharma perguruan tinggi. (idh/c)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.