Tingkatkan Kualitas, UHO Kolaborasi dengan PT Asing – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Kualitas, UHO Kolaborasi dengan PT Asing

Warek IV UHO, Armid, M.Si.,M.Sc., D.Sc., saat memberikan sambutan The International Conference on Science and its Application for Sustainable Development Goals (ICOSIAS) 2019 di Same Hotel Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) terus berupaya membangun hubungan dan kolaborasi dengan sejumlah Perguruan Tinggi (PT) asing ternama. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas PT dalam mencetak generasi bangsa yang memiliki daya saing secara global. Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Armid, M.Si.,M.Sc., D.Sc., saat membuka The International Conference on Science and its Application for Sustainable Development Goals (ICOSIAS) 2019, Minggu (17/11) lalu di Same Hotel Kendari.

“Dalam menghadapi persaingan global, kita harus aktif melakukan kerja sama dengan dunia luar, baik dalam peningkatan kapasitas akademik maupun kualitas SDM untuk memberikan kita pengetahuan atau ilmu baru yang bisa diterapkan di kampus kita,” katanya.

Lanjut Armid, pihaknya memberikan apresiasi atas berlangsungnya beberapa seminar nasional hingga konfrensi internasional yang melibatkan berbagai akademisi dari dalam maupun luar negeri. “Saat ini, kita terus mengadakan beberapa kegiatan yang bertaraf nasional hingga internasional, hal ini tentu menjadi prestasi yang cukup besar bagi kemajuan kita untuk melibatkan diri pada forum-forum yang pesertanya terdiri dari para akademisi dan beberapa pakar dari luar negeri,” ungkapnya.

Sebagai kampus terbesar di Sultra, UHO turut berupaya mendorong program pembagunan yang berkelanjutan. Sehingga semakin membuka kesadaran dan tautan UHO untuk melakukan kolaborasi yang lebih banyak lagi dengan kampus luar negeri. “Oleh karena itu, kita harus membangun hubungan dan kolaborasi dengan universitas luar negeri sebanyak mungkin, karena kita cukup yakin bahwa kolaborasi seperti itu akan bermanfaat bagi kita dan untuk mencapai visi menjadi universitas terbaik dunia, terkemuka dalam sains dan teknologi untuk benua maritim, harmonisasi, dan kemakmuran berkelanjutan,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy