Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Semua Elemen Harus Sinergi – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Semua Elemen Harus Sinergi

Prof. Abdullah Alhadza

KENDARIPOS.CO.ID — Keterlibatan semua elemen sangat dibutuhkan dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan. Pemerintah pusat, provinsi, daerah, sekolah, serta masyarakat, dan elemen lainnya harus berperan aktif. Tidak boleh hanya dibebankan pada pihak sekolah saja. Pesan itu disampaikan Pengamat Pendidikan Sultra, Prof Abdullah Alhadza.
“Peningkatan kualitas pendidikan tidak bisa hanya mengharapkan bantuan pemerintah pusat melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Harus ada kontribusi dan dukungan semua elemen bangsa,” ujar Prof Abdullah, kemarin. Dalam peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan, lanjut dia, tidak ada yang gratis. Mengingat, pemerintah pusat juga mempunyai keterbatasan.
Sehingga, permasalahan yang ada di masing-masing satuan perlu dikonkretkan dan di dudukan secara bersama-sama, agar dapat dicarikan solusinya.

“Kalau bantuannya minimal (melalui dana BOS), maka jangan mengharapkan kualitas pendidikan yang maksimal. Jangan sampai pihak sekolah meminta partisipasi orang tua dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan langsung dikatakan pungli. Itu tak boleh terjadi,” jelasnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy