Tingkatkan Kualitas, Guru Harus Manfaatkan Teknologi – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Kualitas, Guru Harus Manfaatkan Teknologi

KENDARIPOS.CO.ID — Era digital memberikan pengaruh yang besar disetiap aspek kehidupan, salah satunya pada bidang pendidikan khususnya lingkup tenaga pengajar. Saat ini, guru dituntut untuk memanfaatkan teknologi dan informasi, agar bisa mengelola proses pembelajaran yang berkualitas, serta menghasilkan output yang relevan dan mengikuti perkembangan zaman. Hal itu terungkap pada workshop dan sosialisasi yang dilakukan oleh portal Rumah Belajar yang melibatkan kurang lebih 50 tenaga pengajar dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK se Kota Kendari, hingga Konawe.

Suasana workshop dan sosialisasi portal Rumah Belajar di Hotel Claro Kendari. Foto: Maslinda/Kendari Pos

Kepala Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs. Idham M.Si., meminta para guru untuk dapat mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi informasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. “Karena banyak berbagai informasi mengenai perkembangan pengetahuan di dunia dapat diketahui jika seorang guru mengikutinya,” ungkapnya pada Kendari Pos saat ditemui di Hotel Claro Kendari, Rabu (27/11).

Diakuinya, dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, pendidik harus mampu mengantisipasi perubahan, agar tidak ketinggalan dari pesatnya kemajuan teknologi. Melalui workshop dan sosialisasi portal Rumah Belajar ini, menjadi titik perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Saat ini pendidik dituntut untuk memiliki kemampuan memahami teknologi sesuai dengan kebutuhannya. Karena hal itu akan berperan dalam kehidupan masa kini dan masa akan datang,” beber Idham.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy