Tingkatkan Kinerja, BPKAD Sultra Siap Persembahkan WTP Ketujuh – Kendari Pos
Metro Kendari

Tingkatkan Kinerja, BPKAD Sultra Siap Persembahkan WTP Ketujuh

Untuk memaksimalkan program kerja, Kepala BPKAD Sultra, Hj Isma (kanan) kerap berkoordinasi pimpinan. Ia tengah berkonsultasi dengan Wakil Gubernur, H Lukman Abunawas (kanan).

KENDARIPOS.CO.ID — Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan salah satu prestasi Pemda di bidang keuangan yang paling bergengsi. Bagaimana tidak, meraih WTP artinya sudah menjalankan proses pengelolaan keuangan daerah sesuai prosedur dan amanat perundang-undangan. Nah, bagi Pemprov Sultra, WTP bukan lagi prestasi baru. Di bawah kendali Dra. Hj Isma M.Si, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra sudah mempersembahkan opini itu sejak tahun 2014 lalu. Sultra meraih WTP perdanannya atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2013.

Mempertahankan tentunya jauh lebih sulit dari pada meraihnya. Namun, jika sudah meraih pastinya sudah diketahui cara mempertahankannya. Tahun ini adalah kali ke enam Pemprov Sultra memboyong WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan. Dalam waktu dekat, LKPD tahun 2019 sudah harus disiapkan. Untuk kemudian diserahkan lagi ke BPK guna diaudit. Menghadapi itu, BPKAD Sultra sudah siap. Bahkan semua pegawai saat ini sudah siap tempur lagi untuk mempersembahkan WTP ke tujuh.

Kepala BPKAD Sultra, Dra. Isma mengatakan WTP bagi pihaknya sudah seperti reward “wajib” yang tidak boleh terlewatkan. Ibarat bola sudah ditangan, tidak boleh terlepas lagi. Sehingga, prinsip kerja keras kerja ikhlas dan kerja cerdas terus ditanamkan pada anggotanya. Agar semangat mengabdi terus menyala. Terlebih di akhir tahun seperti saat ini. Bisa dibilang masa paling berat bagi mereka. Sebab jam kerja akan bertambah.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy