Tingkatkan Kesadaran Hukum, Jaksa Masuk Sekolah

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Kendari Ruslan, S.Pd., M.Si., mengatakan, program JMS yang bersumber atau berasal dari Kejaksaan Agung dan dilaksanakan oleh Kejati Sultra, SMAN 4 Kendari sebagai tempat penyelenggara kegiatan ini, sangat berterima kasih dan bersyukur, kerena peserta didik bisa di berikan pencerahan dan pemahaman tentang cara bertindak sejak dini agar menghindari atau tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum. “Kita ketahui di sekolah memang terdiri dari berbagai karakter siswa tentu harus butuh penyesuaian di dalam berperilaku atau bertingkah laku. Dengan adanya program ini tentu anak-anak kita diberikan pemahaman dan ini Insya Allah mereka bisa menularkan pengetahuannya kepada rekan-rekan kelasnya yang lain,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, melalui program JMS ini, para pelajar yang dibinanya dapat memperoleh pemahaman untuk menghindari diri dari bullying, hoax hingga Narkoba. “Program JMS ini sejalan dengan kebutuhan sekolah. Pasalnya, sebagai pemuda generasi bangsa, mereka juga dituntut untuk memperhatikan permasalahan hukum disekitarnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, program JSM di SMAN 4 Kemdari, menghadirkan Tim Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI sebagai pemateri yakni, Kepala Bidang Penerangan dan Penyuluhan Hukum Kejaksaan Agung RI, Rugun Saragih SH, MH serta Marsel Julia Simbiak SH, MH sebagai Kasubid Penyuluh Hukum Kejaksaan Agung RI. (idh/b)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.