Tingkatkan Kemandirian Siswa Melalui Pramuka Siaga – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Kemandirian Siswa Melalui Pramuka Siaga

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 36 Sekolah Dasar (SD) dari 60 kelompok satuan putra-putri se Kota Kendari meramaikan Pesta Siaga Kepramukaan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kendari Tahun 2019. Momen penting dalam kepramukaan itu, mengusung tema “Dengan Pesta Siaga kita Berkompetisi, belajar dan bermain bersama” yang berlangsung di Kawasan Wisata Pantai Nambo, Sabtu (16/11) lalu.

Suasana Pramuka Siaga yang diikuti 36 SD se Kota Kendari yang dihelat di Pantai Nambo, akhir pekan lalu.

Pesta Siaga merupakan pembinaan pramuka untuk usia 7-10 tahun, sebagai sarana untuk melatih kedisiplinan, tenggang rasa, tanggung jawab hingga menumbuhkan jiwa nasionalisme melalui kegiatan lomba, belajar dan bermain.

Ketua pelaksana harian Kwartib Cabang Kendari, H. Samsuri, M.Pd., mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk membina, melatih kemandirian, meningkatkan keterampilan serta memperkuat persaudaraan antaranggota pramuka, khususnya tingkat pramuka siaga yang ada di Kota Kendari. “Pesta Siaga ini kita balut melalui berbagai lomba, belajar dan bermain seperti, lomba Kemampuan Indera Melihat (KIM), Vola Gotong, hingga Puzzel,” ujarnya pada Kendari Pos, akhir pekan lalu.

Untuk itu pihaknya berharap, melalui kegiatan ini, seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan ini dapat menjadi ukuran sejauh mana keterampilan dan wawasan yang telah ditanamkan disetiap diri yang dimiliki setiap anggota pramuka siaga di pangkalan sekolah masing-maaing. “Pesta Siaga merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan mental dan wawasan para pramuka siaga yang akan memasuki masa remaja. Sebab, mempersiapkan diri sejak dini sangat penting diberkan kepada seluruh anggota pramuka siaga,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy