Timbun Lahan Bandara, Dishub Kolut Anggarkan Rp 44 Miliar – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Utara

Timbun Lahan Bandara, Dishub Kolut Anggarkan Rp 44 Miliar

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kolut, Junus mengatakan ganti rugi lahan akan dilakukan tahun ini. Pembayarannya dilakukan melalui sistem mentransfer. “Bagi pemilik lahan yang berkasnya telah lengkap, duitnya akan ditransfer langsung ke rekening pemilik masing-masing,” ujar Junus saat ditemui, Jumat (15/11).

Luas lahan keseluruhan bandara yang mencakup kawasan Desa Lametuna dan Kalu-kaluku ini mencapai 60 hektar. Akan tetapi, hanya 36 Ha milik warga dan selebihnya merupakan laut. Untuk anggaran penimbunan, pihaknya telah mengalokasikan anggarannya di APBD 2020 sebesar Rp 44 miliar. “Separuh lahan bandara kan berada di perairan. Jadi itu yang akan ditimbun lebih dahulu,” paparnya.

Dishub kata dia, sudah membangun pembicaraan dengan Kemenhub menyangkut skema pembiayaan. Nantinya, akan dibagi mana yang menjadi tanggungjawab Pemda fan pusat. Jika tidak ada aral, Junus optimis 2021 landasan pesawat itu bisa direalisasikan dan siap melakukan penerbangan perdana 2023 mendatang. “Kita minta doa dari semua pihak agar bandara ini cepat direalisasikan tanpa kendala,” pungkasnya. (c/rus).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy