Tim Teknis ESDM Sultra Periksa Titik Koordinat IUP PT. WIL – Kendari Pos
Nasional

Tim Teknis ESDM Sultra Periksa Titik Koordinat IUP PT. WIL

KENDARIPOS.CO.ID — Tim penyidik Bareskrim Polri sudah menyita dan menyegel aset PT. Waja Inti Lestari (WIL), Rabu (13/11) lalu untuk kepentingan penyelidikan. Lain halnya Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sultra. Mereka baru bergerak dan membentuk tim teknis. Tugas tim hanya sebatas mengecek wilayah konsesi PT.WIL sesuai Izin Usaha Pertambangan (IUP). Langkah itu ditempuh untuk memastikan apakah PT.WIL menambang di luar IUP.

Kepala Dinas ESDM Sultra, Buhardiman mengaku akan melakukan tindakan hukum jika benar-benar PT. WIL menambang di luar IUP. Buhardiman mengaku telah meminta keterangan secara lisan dari Kepala Teknik Tambang (KTT) PT.WIL. Versi KTT, perusahaan tempatnya bekerja tidak menambang di luar IUP PT.WIL.

Buhardiman

Lokasi penambangan PT. WIL terdiri atas ada empat blok. Blok 1 diduga dan dianggap melewati batas titik koordinat seperti yang tertera dalam IUP. Bagi Buhardiman, keterangan KTT PT.WIL mesti pembuktian. “Kita sudah bahas di DPRD, lalu kita bentuk tim teknis dan langsung cek dalam batas waktu yang ditentukan,” ujarnya, kemarin.

Versi KTT PT.WIL, blok 1 telah direncanakan akan direklamasi oleh pihak perusahaan. Namun lagi-lagi mesti dibuktikan. Buhardiman mengaku akan menghadiri panggilan Mabes Polri di Jakarta dalam rangka mengklarifikasi kasus ini. “Saya akan dimintai keterangan oleh Mabes Polri sebagai saksi ahli terkait kasus ini,”ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy