Tiga Siswa MAN IC Kendari Jadi Delegasi Indonesia – Kendari Pos
Edukasi

Tiga Siswa MAN IC Kendari Jadi Delegasi Indonesia

BERPRESTASI: Tiga siswa MAN IC Kendari foto bersama usai dinyatakan lolos menjadi delegasi PBB 2020, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi prestasi yang ditorehkan tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari di level internasional. Ketiganya dinyatakan lolos dalam seleksi Asia Youth International Model United Nation (AYIMUN). Setelah sebelumnya di bulan September lalu, mereka menjalani seleksi penjaringan secara online dengan mengirim essay dan portofolio.
Tiga siswa itu adalah Arkam Susilo (siswa kelas XI IPA 2), Karisma Nurul Izzah Suharyono (kelas XII IPA 1), dan Nindy Nur Amalya (kelas XII IPA 1). Mereka akan menjadi delegeasi Indonesia. Kepala MAN IC Kendari, Abd. Basit tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas prestasi ketiga siswanya tersebut. “Ini kebanggaan sekaligus tantangan,” ujarnya, kemarin.
Basit menjelaskan, AYIMUN merupakan program kerja tahunan yang melibatkan delegasi dari berbagai negara di Asia untuk melakukan diskusi di forum Internasional. “AYIMUN itu bisa dibilang simulasi sidang PBB. Dimana pelajar berperan sebagai diplomat dari negara yang telah ditentukan,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy