Tata Kawasan Kumuh di Kendari, Pemprov Habiskan Anggaran Rp 5 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Tata Kawasan Kumuh di Kendari, Pemprov Habiskan Anggaran Rp 5 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Kawasan kumuh di Sultra mulai menjadi perhatian serius. Gotong royong antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota belum mampu menuntaskan masalah klasik itu. Pemprov Sultra telah menghabiskan anggaran Rp 5 miliar tahun 2019 untuk menata kawasan kumuh. Tahun 2020 mendatang, alokasi anggaran yang sama akan digunakan untuk menata kawasan tak layak huni itu.

Plt. Kepala Dinas Perumahan Kawasana Pemukiman dan Pertanahan Sultra, Nur Jaya, mengatakan penanganan kawasan pemukiman kumuh adalah salah satu program prioritas. Sasarannya berupa penataan jalan lingkungan, drainase dan air bersih. Tersebar di Kabupaten Kolaka, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe, Muna, Muna Barat dan Kota Kendari. Saat ini realisasinya mencapai lebih kurang 97 persen.

Semua pekerjaan kawasan kumuh itu lanjut dia telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 5 miliar. Pemprov pun menyiapkan anggaran yang sama untuk penanganan kawasan kumuh di 2020 mendatang. Hanya saja untuk lokasi masih tentatif karena menunggu data dari kabupaten. Data itu penting, jangan sampai penanganan kawasan kumuh di daerah tertentu menjadi double. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy