Tarung di Sulut, Lima Pecatur Sultra Bidik Tiket PON – Kendari Pos
Olahraga

Tarung di Sulut, Lima Pecatur Sultra Bidik Tiket PON

Seleksi Pencatur untuk Pra-PON melalui Kejuaraan Provinsi, yang dilakukan oleh Percasi Sultra, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Lima pencatur Sultra telah berada di Sulawesi Utara (Sulut) untuk menjalani Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) di Sulawesi Utara (Sulut). Mereka berebut tiket PON XX di Papua tahun 2020 mendatang dengan tarung melawan pecatur se-Sulawesi. Usai sebulan lebih masuk Training Center (TC), mereka optimis memperoleh tiket PON.

Sekretaris Umum (Sekum) Percasi Sultra Zumi Kudus mengatakan untuk babak kualifikasi pencatur putra dilakukan dengan metode zona wilayah. Sehingga, seluruh pencatur putra dari Sulawesi akan bertanding memperebutkan satu tiket PON untuk perorangan dan satu kuota tiket untuk beregu.

“Kami optimis bisa meloloskan satu pecatur untuk PON. Target kami bisa meloloskan nomor perorangan. Besok (hari ini, red), permainan akan dimulai,” ungkapnya saat dihubungi, (4/11) kemarin.

Dia berharap, bisa kembali mengulang membawa atlet pada PON seperti empat tahun lalu di Jawa Barat (Jabar). Karena itu, Master Nasional (MN) catur Sultra, Andi Balado diikutsertakan dalam babak kualifikasi PON. Empat pencatur yang akan bertanding di nomor beregu, kata dia, dari hasil seleksi yang mereka lakukan serta TC. Kemampuan pecatur Sultra seimbang dengan provinsi lai.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top