Tahun Depan, Sultra Siap Mandiri Sayur – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Tahun Depan, Sultra Siap Mandiri Sayur

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Suharman Tabrani mengungkapkan, sejauh ini pihaknya melalui TPID berhasil menekan laju inflasi di Sultra. Berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari menambah pasokan sayur sayuran melalui program Masyarakat Sadar dan Kenali Inflasi (MAS) Kendari, termasuk mendorong produksi perikanan dengan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada nelayan serta memberikan bantuan sarana dan prasaranan penangkapan ikan.

Kemudian dari segi pengawasan, pihaknya bersama Satgas pangan selalu rutin melakukan sodak pasar. Dan yangnteranyar pihaknya telah belajar (studi banding) pada TPID yang paling sukses mengendalikan inflasi.

“Salah satu upaya kami juga bisa dilihat hari ini (kemarin, Red). Sebanyak 17 kabupaten/ kota meneken MoU yang untuk saling support. Mereka nanti saling dukung (jual beli) misal Kendari – Baubau, Muna – Kolaka. Yang penting data basenya ada atau dalam kata lain komoditas apa yang menonjol di daerah satu untuk diperbantukan di daerah yang membutuhkan. Dengan begitu saya yakin kita bisa mencapai inflasi yang stabil atau rendah yang kemudian akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi kita,” tutup Suharman. (ags/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy