Tahap Pertama, Perpustakaan Modern Ali Mazi-Lukman Abunawas Hampir Tuntas – Kendari Pos
Metro Kendari

Tahap Pertama, Perpustakaan Modern Ali Mazi-Lukman Abunawas Hampir Tuntas

KENDARIPOS.CO.ID — Perpustakaan Modern yang digagas duet Ali Mazi-Lukman Abunawas mulai dibangun, 5 Agustus lalu. Pengerjaan tahap pertama gedung enam lantai itu akan rampung akhir November ini, lebih cepat dari target sebelumnya Desember 2019. “Progres pembangunan telah mencapai 95 persen. Pengerjaannya lebih cepat. Padahal kita menargetkan rampung pada pertengahan Desember, ternyata diluar dugaan. Ini bahkan bisa selesai lebih cepat di akhir November,”terang Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul (20/11).

Katanya, tak hanya perpustakaan, beberapa mega proyek akan dioptimalkan pengerjaanya. Sehingga semua bisa rampung sesuai target. Kalau bisa, semua dapat selesai lebih cepat dibanding target yang diberikan. “Jadi ini sudah saya tekankan kepada semua kontraktornya, agar pengerjaan dilakukan secara terstruktur, cepat tetapi tetap berkualitas,”katanya. Ketua Perbasasi Sultra itu yakin pembangunan di Sultra dapat menjadi kemajuan terbesar bagi daerah. Konsep perpustakaan mengadopsi beberapa perpustakaan besar di Amerika Serikat, seperti Harvard University maupun Boston University.

“Jadi sangat berpeluang untuk meningkatkan minat baca masyarakat Sultra. Apalagi ada pemanfaatan teknologi modern di sana seperti wifi serta kenyamanan pembaca menjadi prioritas. Pembangunannya di lahan Taman Budaya Sultra, agar lokasinya bisa berdekatan dengan eks MTQ serta Taman Kota Kendari,” bebernya. (rah/c)

Tahap Awal

  • Mulai Dibangun 5 Agustus
    – Anggaran Rp 30 miliar
    – Diperkirakan rampung akhir November, padahal target 14 Desember 2019
    – Empat lantai dari total enam lantai.
    – 306 Tiang Pancang Terpasang
    – Adopsi konsep Perpustakaan Harvard University dan Boston University

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy