Sultra Sokong Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

Sultra Sokong Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

Sebelum membuka HPS, Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Danrem 143 Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto melakukan panen kakao. Menteri tak luput meninjau rumah produksi kakao yang dikelola masyarakat Desa Puudambu.

Usai membuka HPS, menteri bersama rombongan bergegas menuju Kota Kendari dan membuka pameran pertanian dan pangan di kawasan Tugu Religi eks MTQ. Sektor pertanian bukan hanya tanggung jawab pemimpin bangsa dan menteri namun tanggung jawab seluruh elemen bangsa Indonesia. “Sektor pertanian akan menjadi pusat ekspor di Indonesia. Sudah banyak inovasi dan penerapan teknologi maju. Kita harus lebih maju, lebih mandiri dan lebih modern dengan mengedepankan sains, riset dan teknologi yang lebih baik. Saya sudah melihat langsung penerapan teknologi pertanian di Sultra. Sudah mulai maju. Beragam produk unggulan hasil pertanian dipamerkan. Ini bentuk keseriusan menuju lumbung pangan dunia,”ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan sebagai tuan rumah, petani Sultra diharapkan mampu mengadopsi beragam teknologi yang ditawarkan pemerintah pusat. “Ini sebagai bentuk peningkatan potensi sektor pertanian kita. Sebagai modal penting memajukan daerah sekaligus memajukan bangsa serta berpartisipasi aktif dalam membangun kemandirian pangan dalam menghadapi krisis pangan dunia,”ujarnya. Penyelenggaraan HPS berbuah bantuan untuk para petani di Sultra. (kam/rah/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy