Sultra Sokong Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Sultra Sokong Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

“Bahkan kita berharap peningkatan ekspor di masa akan datang adalah menjadi tujuan kita bersama menuju Indonesia maju,” imbuh Syahrul Yasin Limpo.

Pada sisi lain, semangat HPS 2019 harus menjadi konsolidasi emosional, konsolidasi hati, baik para pejabat pusat, provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan dan desa harus ada perhatian tentang pertanian.

“Karena masalah pertanian adalah masalah perut rakyat. Ketahanan negara banyak ditentukan oleh ketahanan pertanian dan pangan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan permohonan maaf Presiden RI, Jokowi karena tidak bisa hadir untuk membuka HPS ke- 39 dan bertemu dengan masyarakat Sultra, delegasi provinsi lain dan tamu asing. Presiden sedang melakukan lawatan di luar negeri.

“Presiden sangat berkeinginan datang tetapi jadwal HPS ini bertepatan dengan kegiatan presiden di luar negeri yang tidak dapat diwakilkan sebab dihadiri seluruh presiden di dunia. Makanya beliau memerintahkan saya untuk mewakili dalam HPS ini,” jelas Syahrul Yasin Limpo.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy