KENDARIPOS.CO.ID — Pameran Hari Teknologi Nasional (Harteknas) di Sultra resmi dibuka hari ini, 28 November 2019. Acara yang menampilkan produk dari berbagai perguruan tinggi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan beberapa perusahaan swasta ini, disemarakkan lomba teknologi kategori siswa se- Kendari.

Kepala Balitbang Sultra, Sukanto Toding mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 28-29 November di GOR Sultra. Harteknas ini bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang perlunya pengembangan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tercipta kreativitas dan inovasi dalam diri masyarakat untuk meningkatkan daya saing yang akan memajukan bangsa.

Kepala Balitbang Sultra, Sukanto Toding menutup seminar nasional dalam rangka Harteknas Provinsi Sultra di Hotel Claro Kendari Rabu, (27/11).

“Ajang promosi produk-produk inovasi berbasis pada potensi dan kearifan lokal. Sehingga masyarakat, khususnya para petani di Sultra lebih termotivasi dalam penggunaan teknologi untuk produk-produk pertaniannya,” ujar Sukanto. Pada Harteknas akan digelar lomba cipta alat peraga untuk tingkat SD, lomba roket air tingkat SMP, serta lomba pembuatan robot tingkat SMA/SMK se Kota Kendari. (rah/b)