Sudah Dua Bulan Atlet di Bandung, Pra PON Futsal Sultra Belum juga Dilaksanakan – Kendari Pos
Olahraga

Sudah Dua Bulan Atlet di Bandung, Pra PON Futsal Sultra Belum juga Dilaksanakan

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX, 2019 cabang olahraga futsal diundur. Jika berdasarkan agenda semula, pertandingan seharusnya bergulir 11 November 2019 di GOR Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (Jabar). Namun, hingga saat ini perhelatan olahraga nasional itu belum dimulai.

Wakil Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sultan Arifin belum bisa memastikan kejelasan kapan waktu pelaksanaan. “Kami tak dapat penyampaian resmi soal pertandingan, belum ada informasi dari pusat. Yang jelas anak-anak di Bandung terus memanfaatkan kesempatan untuk berlatih keras,” ujarnya, Kendari Pos, Kamis (14/11).

Dia mengungkapkan, sebanyak 15 atlet sudah melakukan Training Center (TC) camp di Bandung sejak September. Dari laporan yang didapat, semua atlet intens berlatih setiap hari. Mulai penguatan fisik dan pemantapan teknik bermain di lapangan. Namun, hal lain yang mengganjal prosesi latihan ini adalah anggaran yang menjadi tak terduga. Hal itu, merupakan imbas dari pengunduran waktu Pra PON.

Atlet Pra PON Sultra saay berlatih fisik di Bandung.

“Itu adalah kendala kami saat ini. Anak-anak sudah sangat antusias dan semangat berlatih pagi, siang, malam untuk nama Sultra, ternyata diundur. Kami butuh tambahan dana untuk pengadaan biaya latihan yang pasti bertambah. Kami lagi pikir cara gimana akomodasi anak-anak tercukupi di Bandung hingga jadwal ditetapkan,” ungkap Sultan Arifin.

Sementara itu, salah satu pemain futsal Sultra, Karyanto Samsi mengatakan hal serupa. Dia dan 14 belas pemain lainnya masih intens melakukan latihan. Kabar pengunduran itu, sudah didengar oleh mereka, tapi tidak membuat semangat surut. “Iya, kami seharusnya sudah tanding babak kualifikasi sejak 11 November lalu, tapi diundur. Info katanya sampai 20 November. Belum ada kepastian. Minta doa restu saja dari masyarakat Sultra untuk kami di sini,” kata Mahasiswa Jurnalistik, UHO itu.

Sebelumnya, 19 September 2019, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim skuad futsal mengikuti babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019, di Bandung. Sebanyak 15 atlet futsal akan menghabis waktu selama satu bulan untul berlatih, namun sudah dua bulan lewat pelaksanaan Pra PON belum juga dimulai. (int)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy