KENDARIPOS.CO.ID — Achif Suhasim, tersangka kasus pembunuhan pegawai Dinas Pariwisata Sultra, Aditia, telah menjalani masa tahanan selama 120 hari. Meski begitu berkas perkara kasus itu belum P21 alias dinyatakan lengkap oleh jaksa. Berkas yang sampai ditangan jaksa Kejari Kendari selalu ditolak karena dianggap masih perlu dilengkapi.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Sofwan Rosyidi membenarkan kabar tersebut. Menurut Sofwan, untuk penanganan perkara tersebut, pihaknya terus berkordinasi dengan Kejaksaan. Sebelumnya kata Sofwan, penyidik telah mengirim berkas, dan telah dilakukan penelitian. Sayangnya, karena berkas belum terpenuhi, maka berkasnya dikembalikan lagi.

tersangka pembunuh aditia (kiri)

Soal penahanan tersangka yang lewat dari 120 hari, bagi Sofwan hal itu tak masalah. Dia berdalih penahanan masih dapat diperpanjang melalui Pengadilan. “Dalam waktu dekat, berkas bakal dikirim kembali untuk diteliti. Intinya berkas akan kami kirim kembali,” bebernya. Sebelumnya, polisi menggelar rekonstruksi untuk memperjelas tahap-tahap demi saat pelaku menghabisi nyawa mendiang Aditia. (ade/b)