KENDARIPOS.CO.ID — Cekcok suami istri di Desa Tobela, Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) berujung tragis. Sang istri harus dilarikan ke Puskesmas akibat hantaman parut kelapa. Sementara rumah mereka ludes terbakar.

Kapolsek Batu Putih, Iptu Jamil melalui Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan menjelaskan, latar belakang tindak kekerasan itu masih dalam tahap penyelidikan. Sang suami yang berinisial M alias I itu kabur usai menganiaya istrinya, CL. “Untuk penyebab kebakaran rumah mereka juga masih dalam penyelidikan karena kejadian itu (terbakar) saat CL meninggalkan rumahnya dan suaminya sudah kabur,” bebernya, Kamis (7/11).

Kronologisnya kejadian kata dia, bermula sekira pukul 20.00 Wita. M dan CL terlibat cekcok dimana dalam pertengkaran CL dibanting ke lantai dan diduduki pelaku. Saat itu suami meraih parut kelapa lalu menampar ke wajah istrinya dan dibagian punggung. “Korban berteriak dan tetangganya seketika datang menolong, lalu mengantar ke Puskesmas,” ucapnya.

Ilustrasi

Usai mendapat pertolongan medis, CL kemudian pulang ke rumah mencari anak-anaknya dan membawanya ke rumah tetangga bernama Irsas Leba sekira pukul 22.30 wita. Selang beberapa menit letupan-letupan dari rumah kedua pasutri itu terdengar yang nyatanya sudah terbakar. “Rumah habis terbakar. Kerugian ditaksir Rp 60 juta,” pungkasnya. (rus)