Stok Logistik Bantuan Penanganan Bencana di Kolut Kosong – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Utara

Stok Logistik Bantuan Penanganan Bencana di Kolut Kosong

Untuk logistik penangan bencana, Dinsos ditopang dua jenis sumber bantuan yakni dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan penyaluran dari kementerian melalui Pemprov Sultra. “Kalau sifatnya stok persediaan bencana yang sifatnya besar menggunakan bantuan pusat dan untuk skala kecil melalui sokongan pemda,” tuturnya.

Logistik bantuan dari Pemprov kata Munawar, berupa kebutuhan sandang dan pangan seperti beras, makanan siap saji dan selimut. Kendati demikian, Pemda tetap menganggarkannya hal yang sama melalui APBD. Penyalurannya hanya untuk bencana berskala kecil. “Penggunaan logistik dari pusat khusus bencana berskala besar saja. Jadi apa yang tidak tersedia di situ ditutupi melalui pengadaan apbd semisal mie instan dan lainnya,” ucapnya.

Untuk 2020 mendatang, Pemkab Kolut sudah menyetujui besaran dana sebagaimana dalam RKA yang diporsikan untuk penyediaan logistik sebesar Rp 40 juta. “Nilainya memang kecil tetapi juga perlu dimaklumi karena anggaran daerah juga terbatas,” pungkasnya. (b/rus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy