Soal Dana Haji dan Dugaan Gratifikasi, Lukman Hakim Diperiksa Enam Jam – Kendari Pos
Nasional

Soal Dana Haji dan Dugaan Gratifikasi, Lukman Hakim Diperiksa Enam Jam

Lukman Hakim

KENDARIPOS.CO.ID — Mantan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin telah selesai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lukman menjalani pemeriksaan kurang lebih selama enam jam. Dia keluar ruang penyidik sekitar pukul 20.05 WIB.

Lukman menyatakan, kehadirannya ke gedung KPK untuk memenuhi kewajibannya yang dipanggil sebagai saksi. KPK sendiri diketahui mengembangkan kasus jual beli jabatan di lingkungan Kemenag yang sebelumnya telah menjerat mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy.

“Saya hadir di sini untuk memenuhi undangan KPK dalam kaitannya memberikan keterangan terhadap proses penyelidikan yang saat ini sedang dilakukan oleh KPK,” kata Lukman usai menjalani proses pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

“Oleh karenanya saya hadir untuk memenuhi undangan tersebut, memberikan keterangan terkait dengan proses penyelidikan dimaksud,” sambungnya.

Kendati demikian, politikus PPP ini enggan membeberkan secara rinci terkait penyelidikan apa yang tengah digali lembaga antirasuah tersebut. Menurutnya, KPK akan menjelaskan terkait proses penyelidikan tersebut. “Penyelidikan tentang apa itu saya secara etis tidak pada tempatnya menyampaikan di sini. Silahkan saudara rekan-rekan media menanyakan langsung ke KPK, karena ini sudah proses hukum,” ucap Lukman.

Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan, Lukman ditelisik terkait pengelolaan dana haji dan dugaan penerimaan gratifikasi. Kasus ini merupakan pengembangan perkara terkait kasus suap yang sebelumnya menjerat Rommy.“Kalau yang sebelumnya pernah kami sampaikan terkait dengan penyelenggaraan haji dan juga dugaan penerimaan gratifikasi di Kemenag,” ujar Febri.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy