SMPN 19 Kendari Optimis Raih Adiwiyata Nasional – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 19 Kendari Optimis Raih Adiwiyata Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah mengantongi predikat Adiwiyata tingkat kota dan provinsi, SMPN 19 Kendari menggenjot diri memperoleh Adiwiyata tingkat nasional. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan pihak sekolah guna meraih target tersebut dipenghujung tahun 2019 ini.

Kepalah SMPN 19 Kendari, Mansur Mokuni mengatakan, pihaknya tahun ini kembali dinominasikan untuk menerima penghargaan Adiwiyata Nasional bersama empat sekolah lainnya di Kota Kendari. “Insyaa Allah di bulan November ini adalah masa penilaian dari tim pusat, kalau lolos nanti kita akan di diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan Adiwiyata Nasional,” ungkapnya, Kamis (28/11).

Diakuinya, persiapan yang dilakukan sudah maksimal terutama dalam pengelolaan sampah dengan menggunakan 3R (Reuse Reduce Recycle). “Berbagai kebijakan telah dilakukan oleh sekolah dalam menciptakan kepentingan berbudaya berstandar lingkungan, lalu mengimplementasikanya dalam pembelajaran seperti, keberadaan tempat sampah disetiap sudut sekolah, hingga menyediakan wadah air minum di setiap kelas,” ujarnya.

Suasana di SMPN 19 Kendari yang tampak asri oleh tanaman hijau.

Untuk itu, Mansur berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh seluruh stakeholder dari SMPN 19 Kendari dalam rentang tahun 2018-2019, semoga bisa mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan target yakni Adiwiyata nasional. “Saya pikir, SMPN 19 Kendari mempunyai peluang besar untuk mendapatkan Adiwiyata tingkat nasional dapat dicapai,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy