Foto siswa MAN IC Kendari saat melakukan foto beesama dengan guru pembimbing. (DOKUMENTASI PRIBADI FOR KENDARI POS).

KENDARIPOS.CO.ID — Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari kembali torehkan prestasi nasional. Kali ini, siswanya berhasil menyabet medali dalam Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Nasional ke-3 yang digelar beberapa waktu lalu. Event ini tahun sebelumnya digelar di Pusat Penembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bahasa Kemendikbud Jakarta Selatan.

Dua siswa MAN IC yang pada bulan Agustus lalu dinyatakan lolos mewakili Sulawesi Tenggara (SULTRA) ditingkat nasional mampu bersaing dengan puluhan madrasah lainnya se-Indonesia. Dua siswa tersebut, yakni La Ode Muh. Al-falaq Bangkit Sanjaya yang meraih medali perak dan Audy Aqshal Afandi menyabet perunggu, ditambah lagi dengan kategori pendidik yang juga berhasil meraih medali perunggu sesuai dengan surat keputusan panitia yang diumumkan dalam acara penutupan di tempat tersebut.

Kepala MAN IC Kendari, Abd. Basit mengungkapkan kebanggaannya atas berbagai prestasi yang terus ditorehkan oleh siswanya baik pada tingkat daerah, nasional hingga internasional. “selamat dan apresiasinya kepada peraih medali. Semoga kesuksesannya dapat dipertahankan pada event berikutnya,” ungkapnya (22/11)

Laman: 1 2