Siap Tarung, WON Optimistis Dapat Pintu – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Siap Tarung, WON Optimistis Dapat Pintu


Pengamat Komunikasi Politik Sultra, Muh. Najib Husain, mengatakan, kehadiran WON telah merubah konstelasi politik di Wakatobi. Ia berpendapat, kompetisi akan lebih menarik dan kompetitif dengan hadirnya figur ini. “WON memiliki kans cukup besar memenangkan kompetisi jika memilih pasangan yang tepat,” tutur Najib, kemarin. Wakatobi, kata dia, memiliki karakteristik sebagai daerah yang terbagi antara kota (Wangiwangi) dan Kaledupa. Apabila mampu memanfaatkan keterwakilan wilayah itu, kekuatan penantang akan cukup besar untuk menghadapi petahana. Terlebih jika lahir tiga pasangan calon (Paslon) yang mempertemukan Arhawi, Haliana, dan WON.
Ia juga menilai bahwa peluang menang WON lebih besar dibandingkan Haliana. Namun, tantangan WON akan berat jika terjadi koalisi antara Golkar dan PDIP dalam hal ini Arhawi berpasangan dengan Ratna Lada Hugua (istri mantan bupati Wakatobi dua periode, Hugua). Jika PDIP mendukung Ratna, lanjut dia, Haliana akan kesulitan mendapatkan kendaraan politik. Hal ini akan menguntungkan Arhawi karena Ratna memiliki Hugua sebagai backer (penyokong) yang kuat. “Tapi, tidak menutup kemungkinan WON berpasangan dengan Ratna. Menurut saya, WON tidak mungkin ikut kontestasi jika tidak punya hitung-hitungan politik yang menguntungkan,” tandasnya. (b/uli)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy