Seleksi Kompetensi Dasar Tes CPNS Bombana Dialihkan ke Kolaka – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Seleksi Kompetensi Dasar Tes CPNS Bombana Dialihkan ke Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana telah dimulai. Pada seleksi kali ini, otorita H Tafdil hanya kebagian 22 kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Itu pun hanya untuk tenaga auditor, penyuluh pertanian dan tenaga teknis.

Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Bombana, Man Arfa mengatakan tahapan penerimaan CPNS Bombana telah dimulai. Pihaknya telah mengumumkan formasi yang akan dibutuhkan. “Pengumuman sudah beberapa hari yang lalu. Seperti informasi awal, kami menerima 22 CPNS, sesuai dengan yang disetujui oleh pemerintah Pusat. Di mana sebelumnya kami usulkan 29 formasi,” katanya.

Saat ini, pihaknya terus mempersiapkan pelaksanaan tes. Untuk Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) masih dilakukan di luar Bombana. Pasalnya, Pemkab belum memiliki fasilitas memadai. Bila sebelumnya di Kendari, kali ini akan dilaksanakan di Kolaka. “Kami telah melakukan MOU dengan Pemkab Kolaka. Jadi nantinya, seleksinya di Kolaka. Untuk kesiapan seleksi, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 juta,” jelasnya.

Sebagaimana tahun sebelumnya, pelaksanaan SKD dan SKB tetap menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Makanya, proses seleksinya murni dan transparan. Hasil seleksi akan ketahuan usai pelaksanaan tes. Untuk itulah, ia meminta warga Bombana yang berminat mulai mempersiapkan diri. “Saya berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan putera-puteri daerah. Kami memiliki keinginan besar, mereka yang lolos CPNS adalah warga Bombana dan akan melanjutkan pemerintahan ini. Olehnya itu, belajarlah baik-baik dan menjadi yang terbaik,” imbaunya. (c/kmr)

Kuota CPNS Bombana Tahun 2019
-Kebagian 22 Formasi
-Untuk Auditor, Penyuluh Pertanian dan Tenaga Teknis
-Tenaga Guru dan Kesehatan Nihil

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy