Seleksi CPNS Buteng : Baru 20 Peserta yang Setor Berkas – Kendari Pos
Buton Tengah

Seleksi CPNS Buteng : Baru 20 Peserta yang Setor Berkas

Pelamar CPNS saat menyetor berkas administrasi kepada panitia di kantor Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Rabu (20/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Buton Tengah (Buteng) bakal ketat. Hingga H-6 masa pendaftaran, jumlah pelamar yang mendaftar secara online mencapai 1.467 orang. Padahal jumlah formasi yang diperebutkan pada penerimaan kali sangat terbatas. Berdasarkan kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng hanya kebagaian 187 formasi.

Dari jumlah peserta yang mendaftar, sebanyak 658 pelamar sudah menyelesaikan tahap submit atau mendapatkan kartu informasi akun. Untuk mendapatkan kartu tes, mereka harus mengisi formulir jabatan yang akan diminati. Jangan heran, baru sedikit yang menyetor berkasnya di kantor Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng. Hingga kemarin, baru 20 pendaftar yang menyetor berkasnya.

“Iya, sudah banyak yang mendaftar. Dari catatan kami, sudah mencapai 1.467 orang. Sebanyak 658 telah menyelesaikan submit, tapi baru 20 orang melakukan penyetoran berkas hingga hari ini. Kemungkinan para pendaftar ini masih melengkapi berkasnya,” beber Samrin Saerani, Kepala BKPSDM Buteng saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/11).

Meski telah terdaftar secara online kata dia, mereka belum bisa disebut peserta. Pasalnya, ada dua tahapan penting dalam pendaftaran tersebut yakni mengisi formulir untuk mendapatkan Kartu Informasi Akun. Kedua, pelamar masih harus mengisi formasi yang akan dilamar hingga mendapatkan Kartu Pendaftaran CPNS. Setelah itu, berkas administrasinya harus disetor di BKPSDM Buteng.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy