Sekolah Harus Lahirkan SDM Berkualitas – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Sekolah Harus Lahirkan SDM Berkualitas

Selama ini gaji sejumlah guru honorer masih banyak yang diambilkan dari dana BOS. Akibatnya, gaji yang dibayarkan sangat kecil dan tidak layak karena penggunaan dana BOS untuk gaji honorer dibatasi maksimal 20 persen dari besaran dana BOS. Selain itu, Muhadjir juga menjanjikan sejumlah program di bidang pendidikan. Nantinya, pemerintah akan memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak hanya untuk siswa SD, SMP, atau SMA, melainkan hingga ke jenjang perkuliahan.
“Pemerintah juga berencana menambah jumlah politeknik untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap kerja. Kemudian meningkatkan kerja sama industri dan perbaikan kurikulum,” terangnya. Muhadjir juga memastikan, bahwa pemerintah tengah mengkaji penambahan lapangan pekerjaan untuk menampung para usia produktif. Menurutnya, pemerintah memiliki program yang mengintervensi menyiapkan tenaga terampil berkualitas tinggi. “Investasi akan didatangkan untuk beri ruang cukup bagi usia produktif di Indonesia,” jelasnya.
Sementara itu, Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani mengaku pihaknya masih berkoordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait terkait penambahan gaji guru honorer. “Masalah gaji guru honorer bukan hanya melibatkan Kemenkeu dan Kemendikbud, tapi juga melibatkan kementerian lain,” imbuhnya. (wan)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy