Sayembara Desain Pariwisata Terpadu Toronipa, Gubernur Siapkan Hadiah Mobil – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Sayembara Desain Pariwisata Terpadu Toronipa, Gubernur Siapkan Hadiah Mobil

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan jalan wisata Kota Kendari-Toronipa, Kabupaten Konawe terus digenjot. Tahun 2.020 mendatang, proyek yang digagas duet Ali Mazi-Lukman Abunawas ditarget rampung. Menyongsong tuntasnya mega-proyek itu, Pemprov Sultra sudah mulai menyiapkan prasarana pendukungnya. Kawasan Toronipa bakal menjadi terminal jalur pariwisata di Bumi Anoa ini.

Untuk mendapatkan konsep dan desain terbaik, Pemprov akan menggelar sayembara master plan kawasan strategis pariwisata terpadu Toronipa. Informasi itu disampaikan oleh Plt. Kadis Pariwisata Sultra I Gede Panca. Katanya tahun ini konsep pariwisata terpadu harus sudah ada. Ia mengaku baru saja dipanggil secara khusus oleh Gubernur Ali Mazi untuk membahas hal tersebut. “Ini idenya Pak Gub, beliau sampaikan gagasan itu ke saya, agar masyarakat berpartisipasi aktif, maka diadakan sayembara. Gubernur siapakan hadiah menarik, satu unit mobil bagi yang terpilih,” ujarnya.

Plt. Kadis Pariwisata Sultra I Gede Panca

Sebagai gambaran, lanjut dia, Toronipa harus terkoneksi dengan objek wisata di sekitarnya baik darat maupun laut. “Baigaimana mengkoneksikan Pulau Hari, Bokori, Saponda Laut dan Saponda Darat, Labengki, Wakatobi, Taipa dan lainnya. Terminalnya itu ada di Toronipa,” paparnya. Masih kata I Gede Panca, sayembara itu akan digelar dalam waktu dekat. Pihaknya akan menggelar rapat bersama pihak terkait guna melakukan persiapan. “Kita umumkan rencana ini, biar yang berminat itu sudah bisa memikirkan konsepnya seperti apa. Dan pemerintah akan objektif memilih yang terbaik,” lanjutnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy