Sasar Pra Pemilih, KPU Buteng Sosialisasi RPP – Kendari Pos
Politik

Sasar Pra Pemilih, KPU Buteng Sosialisasi RPP

RUDI MUSU/KENDARI POS
PRA PEMILIH : Komisioner KPU Buteng, La Ode Hasrullah (keempat dari kanan) dan Kepala MTsN 1, Yuyusriwati (tengah) berpose bersama para siswa usai kegiatan sosialisasi rumah pintar Pemilu.

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam memaksimalkan hasil pemilihan umum (Pemilu) yang akan datang, program nasional kini sedang digalakkan melalui sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP). Tak terkecuali dengan yang baru saja digelar pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dengan kembali menyasar para siswa dan siswi di MTsN 1 Buteng. Materi kampanyenya tentang pendidikan demokrasi.
Memang, kegiatan dalam RPP bukan hanya untuk mengajak para siswa ikut terlibat dalam pesta demokrasi. Namun pihak KPU juga memberikan edukasi politik bagaimana tata cara memilih dengan benar. “RPP sejatinya mengenalkan pada pra pemilih, agar mereka nantinya akan kita ajak memahami apa itu demokrasi. Sekaligus membekali mereka dan ikut terlibat pada pesta demokrasi. Itu sangat penting,” ujar Komisioner KPU Buteng, La Ode Hasrullah, akhir pekan lalu.
Sesuai tugasnya, Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Buteng, La Ode Hasrullah, menegaskan, tujuan pembentukan RPP untuk menjadi wadah, laborotorium atau sekolah demokrasi bagi pemilih. Melalui RPP tersebut diharapkan pra pemilih mampu memiliki wawasan cukup tentang Pemilu nantinya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy