Sambut Dubes, Sulkarnain Paparkan Potensi Daerah – Kendari Pos
Nasional

Sambut Dubes, Sulkarnain Paparkan Potensi Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Duta besar (Dubes) negara sahabat sudah tiba di Kendari. Mereka akan mengikuti Hari Pangan Sedunia, yang dibuka besok, 2 November 2019. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerima secara resmi para dubes. Sulkarnain menjamu tamu agung itu dalam welcome dinner di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Kamis (31/10).

Dalam welcome dinner itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain sukses membuat para duta besar terpukau akan potensi yang dimiliki Kota Kendari, mulai dari bidang pertanian, perikanan dan pariwisata.

Sulkarnain mengatakan, hampir semua dubes menaruh harapan positif untuk Sultra dan Kota Kendari.

“Terkait apa yang kita tawarkan, banyak potensi yang menjadi ketertarikan mereka, pada bidang perikanan cukup besar, dan sudah diperkenalkan di Amerika. Kemudian sektor pertanian ada berbagai alternatif pangan lokal. Termasuk aspek pertambangan, dan pariwisata ada Wakatobi dan Labengki, Konut. Apalagi, di Kendari punya Kebun Raya, dan setelah melihat video yang kami tampilkan, mereka benar-benar ingin cepat berkunjung di kebun raya,” ujar Sulkarnain yang ditemui usai acara welcome dinner, semalam.

Menurutnya, ini sebagai langkah awal memperkenalkan berbagai potensi Kota Kendari ke daerah lain dan mancanegara. “Semoga mereka tertarik untuk berinvestasi. Jadi ini yang selalu menjadi pertanyaan jika ada investor mau masuk, listrik dan pelabuhan dan kita sudah siap ada pelabuhan ekspor yang cukup besar di Sulawesi, dan listrik 400 Mega Watt yang sudah tersambung langsung dari Sulawesi Selatan (Sulsel),” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy