Samahuddin Kantongi Regulasi Pendirian PDAM di Buteng – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Kantongi Regulasi Pendirian PDAM di Buteng

Bupati Buteng, H Samahuddin (menunduk) menandatangi tiga buah Perda yang disahkan DPRD Buteng yang disaksikan ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto (kanan)

KENDARIPOS.CO.ID — Niat H Samahuddin mendirikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Buton Tengah (Buteng) bakal segera terealisasi. Regulasi yang menjadi dasar hukum pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) telah disahkan. Beberapa hari lalu, DPRD Buteng mengetok palu Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pendirian PDAM menjadi Perda.

Bupati Buteng, H Samahuddin mengatakan pendirian PDAM sudah sangat diperlukan. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan air bersih, namun juga bagian dari komitmen pemerintah dalam melayani hak masyarakat. Sebagai langkah awal, pemerintah menyusun landasan hukumnya melalui Perda.

“Dengan disahkannya Perda ini, hak masyarakat atas ketersedian, pelayanan dan kebutuhan air minum bisa terlayani. Insya Allah, bisa segera direalisasikan,” kata Samahuddin.

Tidak hanya PDAM, DPRD Buteng turut mengesahkan Raperda tentang Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Buteng 2019-2039 dan retribusi pelayanan kepelabuhanan menjadi Perda. Pengesahan RTRW sangat penting. Pasalnya, aturan ini akan menjadi dasar kebijakan Pemda. Makanya, proses pembahasannya sangat panjang dan rumit. Sebab harus disesuaikan dengan UU tentang penataan ruang, kebijakan nasional serta mengacu pada rencana tata ruang secara hirarki.

“RTRW menjadi tugas kita bersama. Namun dengan penuh kesungguhan, draft Rapeda ini bisa ditetapkan dan tetap mengacu pada subtansi yang telah digariskan Kementerian agraria dan tata ruang. Saya mengapresiasi kerja keras tim Pemda dan DPRD Buteng,” ujar orang nomor satu di Buteng ini.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy