Samahuddin : Guru Harus Mampu Berinovasi

Ketua PGRI Muna, Haswa menyebut pidato Nadiem memang telah sampai ke para guru seiring vitalnya di media. Hal itu membawa angin segar dikalangan PGRI Muna. Kendati begitu, ia menyebut hal itu baru sebatas pidato yang subtansinya belum terlihat. Kebijakan konkret yang berpihak pada perbaikan kesejahteraan guru masih ditunggu. “Itu kan bisa dibilang baru wacana. Konkretnya belum terlihat. Tetapi kami apresiasi. Setidaknya ada cara pandang baru dalam melihat peran guru,” urainya.

Haswa menyebut masih terbesit sejumlah harapan agar ada langkah revolusioner dari Kementerian maupun Pemkab Muna di hari guru. Berkaca pada kondisi selama ini, guru masih jauh dari kata memadai. Para PNS misalnya, pembayaran masih sering terlambat hingga berbulan-bulan. Padahal para guru telah bekerja maksimal dengan segala keterbatasan dan banyaknya tugas administratif lainnya.

“Sertifikasi itu harusnya cari awal April, tetapi faktanya molor sampai November. Kesalahannya ada pada lambatnya update dapodik. Itu terus berulang setiap tahun. Kan harusnya bisa diantisipasi,” tuturnya. (b/rud/ode)

Laman: 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *