Rusman Emba Sebar Bantuan di Towea – Laman 2 – Kendari Pos
Muna

Rusman Emba Sebar Bantuan di Towea

Ia menyebut masih ada kemungkinan bantuan serupa akan kembali turun ke Muna. Kalau pun tidak, bantuan sosial dalam bentuk lain akan diupayakan kembali dikucurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Rusman mengaku sudah membangun komunikasi dengan anggota DPR RI Komisi 8 agar jatah Muna tidak bergeser. Namun demikian, kuncinya ialah bantuan saat ini harus dikelola profesional lebih dulu. “Kalau sudah ada kepercayaan, percaya saja tahun depan dapat lagi. Prinsipnya kalau kita bersyukur maka nikmatnya akan ditambahkan,” urainya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Muna, La Kore menerangkan bantuan Rutilahu yang diserahkan Bupati terbagi menjadi 70 unit untuk Desa Wangkolabu dan 60 unit Desa Lakarama. Sementara KUBE masing-masing mendapat jatah 10 kelompok. Khusus Rutilahu meliputi biaya perbaikan rumah senilai Rp15 juta per unit. “Bantuannya berupa bahan bangunan sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya.

Secara keseluruhan, bantuan Rutilahu di Muna berjumlah 200 unit. Selain di Towea, masyarakat Desa Wapunto dan Lagasa di Kec. Duruka juga keciptrat 70 unit. Sementara bantuan sarana lingkungan hanya diterima warga Desa Wangkolabu berupa dana pembangunan masjid senilai Rp50 juta. “Tahun depan kita akan lobi lagi di pusat,” pungkasnya. (b/ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy