Rusman Emba Sebar Bantuan di Towea – Kendari Pos
Muna

Rusman Emba Sebar Bantuan di Towea

Bupati Muna, LM. Rusman Emba (dua dari kanan) didampingi Kadis Sosial Muna, La Kore (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada masyarakat dua desa di Kecamatan Towea.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna LM Rusman Emba menyambangi masyarakat pesisir di pulau terluar wilayah Muna tepatnya di Kecamatan Towea. Dalam kunjungan itu, Bupati tidak datang dengan tangan kosong. Ia membagikan bantuan sosial senilai Rp 2,5 miliar kepada 330 masyarakat penerima manfaat.

Bantuan sosial tersebut diterima masyarakat dua desa yakni Wangkolabu dan Lakarama Kec. Towea. Jenis bantuan terdiri dari rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 130 unit senilai Rp2 miliar, kelompok usaha bersama (KUBE) sebanyak 20 kelompok masyarakat senilai Rp400 juta dan bantuan sarana lingkungan.

Rusman menyebut bantuan itu datang langsung dari Kementerian Sosial. Namun demikian, terpilihnya masyarakat dua desa tersebut berkat upaya keras Pemkab Muna dalam melakukan pendekatan ke pusat. Hal itu merupakan wujud perhatian Pemkab Muna terhadap perbaikan kualitas hidup masyarakat. “Bantuan ini harus disyukuri dan dipergunakan sebaik-baiknya,” jelasnya di Balai Desa Lakarama.

Ia menguraikan, Pemkab Muna tidak mampu membiayai secara mandiri seluruh usulan perbaikan Rutilahu maupun permintaan bantuan modal. Keterbatasan dana mengganjal keinginan Pemkab untuk turut meringankan beban masyarakat. Kendati begitu, Pemkab tak kehabisan akal. Pendekatan kepada Kementerian dilakukan agar sebagian APBN bisa mengalir ke Muna, seperti yang sudah dinikmati warga Towea tersebut.

“Pendekatan ini yang terus dilakukan. Daerah kita minim dana, apalagi masih ada warisan utang masa lalu. Makanya, kehadiran bantuan sosial ini harus kita apresiasi,” paparnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy