Rusman Emba Lobi Mentan SYL : Jalin Kerja Sama Pengembangan Pertanian Berbasis Konstratan – Kendari Pos
Nasional

Rusman Emba Lobi Mentan SYL : Jalin Kerja Sama Pengembangan Pertanian Berbasis Konstratan

Bupati Muna LM. Rusman Emba (dua dari kiri) melobi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (kanan) di kantor Kementerian, Pertanian, Jakarta. Keduanya berdiskusi terkait kerja sama pengembangan pertanian dan peternakan di Kabupaten Muna. Foto: Alfin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna LM. Rusman Emba menemui Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo ihwal rencana pengembangan pertanian di Muna. Rusman bersama mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu berbicara mengenai rencana menjadikan Muna sebagai pilot project Kementan untuk peningkatan hasil pertanian dan peternakan.

Pertemuan itu juga untuk membangun sinergi dalam program komando strategis pembangunan pertanian (Konstratan).
Rusman menerangkan pertemuannya akhir pekan lalu dengan SYL sebenarnya hanyalah silaturahmi antara junior dan senior. Rusman dan SYL memang sama-sama alumni dari Universitas Hasanuddin, Makassar.

Keduanya berada dalam organisasi yang sama yakni Forum Kerukunan Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI). Hubungan dekat itu dimanfaatkan untuk berdiskusi dan berkonsultasi terkait langkah pengelolaan potensi pertanian di Muna. Rusman yang didampingi tim ahli bidang pertanian dari UHO, Anas Nikoyan banyak berbicara soal komoditas unggulan yang tengah bergairah seperti jagung kuning, jambu mete dan padi.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy