Rusman Emba Ingin Menang Pilbup Bersama PKB – Kendari Pos
Politik

Rusman Emba Ingin Menang Pilbup Bersama PKB

LM Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna LM. Rusman Emba mengaku optimis bisa bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 nanti. Indikator sederhana yang digunakan petahana itu karena, PKB cenderung akan mengusung figur dengan potensi menang lebih besar. Ia menawarkan kerja sama bersama PKB untuk sama-sama membangun Muna.

PKB merupakan partai yang menggelar penjaringan bakal calon Bupati Muna secara terbuka. Ada empat figur yang melamar. Mereka adalah Syarifuddin Udu, LM. Baharuddin, LM. Rusman Emba dan LM. Rajiun Tumada. Partai baru saja selesai menggelar pemaparan visi misi dengan masing-masing jadwal terpisah. Rusman sendiri hadir dengan diantar ratusan simpatisannya. Ia menyampaikan kesungguhan ingin bersama PKB karena membutuhkan masukan dari partai itu dalam membangun daerah.

PKB dinilainya sebagai partai yang punya visi seirama dengan dirinya dalam memandang masalah di Muna. Misalnya dalam hal peningkatan kualitas infrastruktur, kesehatan dan perbaikan ekonomi. “Kalau PKB bisa bergabung, saya yakin ikhtiar membangun Muna akan semakin mudah,” jelasnya, akhir pekan lalu.

Rusman menggambarkan, kendati baru tiga tahun memimpin Muna namun perkembangan daerah kini lebih bergairah. Sektor pertanian dengan komoditas utama jagung kuning dan jambu mete perlahan mulai merangsek ke pasar nasional. Demikian pula keterisolasian daerah yang mulai terurai dengan beroperasinya Bandara Sugimanuru dan aktifnya tol laut.

Sementara di sektor pelayanan dasar seperti penyediaan air bersih dan listrik telah menjangkau pelosok seperti Muna Timur dan Napabalano. Jalan dan jembatan juga tidak saja diaspal, namun juga diperlebar dimensinya. Berikut pula RSUD Muna yang tahun ini telah rampung dibenahi mulai dari ruang perawatan VIP sampai pelataran dan pagar. Progres itu disebut menggembirakan. Padahal Rusman membangun ditengah warisan utang daerah hingga Rp40 miliar.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy