Ribuan Tamu Hadiri HPS di Sultra : 266 Stand Pamerkan Produk Unggulan – Kendari Pos
Metro Kendari

Ribuan Tamu Hadiri HPS di Sultra : 266 Stand Pamerkan Produk Unggulan

KENDARIPOS.CO.ID — Hari ini, pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) digelar. Ribuan tamu dari berbagai provinsi maupun mancanegara telah tiba di Kota Kendari. Puluhan duta besar dari berbagai negara bahkan telah melakukan kunjungan awal di sejumlah daerah di Sultra. Jika tak ada aral melintang, Presiden RI Joko Widodo beserta jajaran kabinet kerja jilid II akan tiba di Kendari.

Sebagai tuan rumah, Gubernur Sultra Ali Mazi ingin membuat para tamu terkesan. Tak heran, ia begitu serius mempersiapkan event internasional ini. Sejumlah lokasi tempat pelaksanaan HPS pun telah dipersiapkan termasuk fasilitas yang memberi kenyamanan bagi para tamu. Untuk mengenalkan produk pangan lokal dan perwakilan dari luar Sultra, kawasan pelataran MTQ ditata menjadi stand pameran.

Koordinator Panitia Bidang Pameran, Hj. Sitti Saleha mengungkapkan, rencana hadirnya orang nomor satu di Indonesia itu rupanya mengundang banyak perhatian dari khalayak. Baik itu yang berasal dari daerah sekitar pelaksanaan kegiatan, hingga tamu dari mancanegara terutama negara yang tergabung dalam Food and Agriculture Organisation (FAO).

“Puluhan ribu pasang mata akan hadir di Sultra, khususnya di acara pembukaan di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel),” ungkap Saleha.

Guna lebih menyemarakan peringatan HPS tahun ini, pemerintah bakal menggelar pameran dengan menyiapkan sekitar 266 stand di pelataran Tugu Religi Sultra mulai hari ini hingga 5 November mendatang. “Saya kira paksanaan HPS kali ini paling besar dan paling meriah selama pelaksanaannya di Indonesia,” kata Saleha.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy