Rektor IAIN Kendari : Alih Status jadi UIN Butuh Dukungan Semua Pihak – Kendari Pos
Edukasi

Rektor IAIN Kendari : Alih Status jadi UIN Butuh Dukungan Semua Pihak

Warek I IAIN Kendari, Husain Insawan (tengah) saat menyerahkan dokumen pengusulan IAIN menjadi UIN oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto (tiga dari kanan).

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana Transformasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Kali ini dukungan tersebut datang dari gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto menyatakan dukungannya terhadap percepatan proses transformasi kelembagaan IAIN Menjadi UIN. Hal itu disampaikan Yandri kepada Wakil Rektor I Dr. Husain Insawan, M.Ag., di Ruang Kerjanya, Rabu (20/11/19).

“Kita akan prioritaskan transformasi IAIN Kendari ini karena beberapa alasan. Pertama, kampus ini terletak di Ibukota Provinsi dan kedua karena IAIN Kendari adalah Perguruan Tinggi Islam Negeri satu-satunya di Sulawesi Tenggara yang perlu diberikan ruang yang lebih luas untuk membangun generasi bangsa atas dasar nilai-nilai religiusitas,” kata pimpinan komisi yang membidangi Agama dan Sosial ini.

Yandri telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh terkait alih status IAIN Kendari. Dari hasil komunikasi tersebut, Yandri mengetahui bahwa transformasi IAIN menjadi UIN telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara yang menginginkan hadirnya universitas yang berlandaskan nilai keislaman. “Dalam waktu dekat kami akan ada agenda hearing dengan Menteri Agama, kami akan bahas mengenai percepatan alih status ini,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., mengatakan, rencana alih status tidak akan terwujud tanpa dukungan dari masyarakat dan stakeholder. “Rencana besar ini akan terwujud jika kita jalan bersama, saling memberikan support. Semoga niat baik ini bisa diterima dan insya Allah hasilnya akan kita rasakan bersama.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy