Realisasi Pajak Pemkab Konawe Baru Capai 75 Persen

Kepala BPPRD Konawe Cici Ita Ristianty mengatakan, dari target yang ditetapkan di awal tahun sebesar Rp 98 miliar, realisasi sektor pajak di Konawe hingga November 2019 sudah menyentuh angka 75 persen. Jika dinominalkan, jumlahnya sekira Rp 75 miliar. Menurut Cici, angka itu melesat jauh jika dibandingkan dengan capaian PAD medio Oktober 2019 yang berada di kisaran 50 persen.

“Ini sungguh luar biasa. Dalam sebulan ada kenaikan hingga 25 persen,” ujar Mantan Camat Sampara itu, Kamis (28/11) ditemui di ruang kerjanya.

Istri Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara optimis bisa memaksimalkan potensi pemasukan kas daerah. Meski tak sampai 100 persen, minimal realisasi penerimaan daerah dari sektor pajak harus berada di angka 90 persen atau Rp 90 miliar keatas. “Saya kerja sesuai aturan. Alhamdulillah lima bulan di BPPRD Konawe, penerimaan pajak kita meningkat dibanding tahun 2018 yang hanya Rp 60 miliar. Yang jelas, kita akan terus berupaya menggenjot PAD dari sektor pajak di Konawe,” ungkapnya. (c/adi)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.