Realisasi Dana BOS 2019 Lebih Cepat, Asrun Lio : Rp680,487 Miliar Disalurkan ke Sekolah – Kendari Pos
Metro Kendari

Realisasi Dana BOS 2019 Lebih Cepat, Asrun Lio : Rp680,487 Miliar Disalurkan ke Sekolah

KENDARIPOS.CO.ID — Realisasi distribusi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2019 lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Medio November ini, mayoritas sekolah di Sultra telah menerima anggaran BOS tahun ini secara menyeluruh. Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio mengatakan alokasi dana BOS tahun ini mencapai Rp680,487 miliar. Disalurkan untuk SD, SMP, SMA dan sederajat, termasuk sekolah luar biasa (SLB). Jumlah dana BOS itu mengalami peningkatan dibanding dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 600 miliar lebih.

Asrun Lio.

Akademisi UHO ini mengatakan penyaluran dana BOS untuk SD dan SMP telah 100 persen. Selain itu, SMA sederajat dan SLB yang berstatus negeri juga telah rampung seratus persen. “Sedangkan SMA sederajat dan SLB yang swasta, lanjut dia, saat ini masih dalam proses surat perintah pencairan dana (SP2D). Meski begitu, ia memastikan tetap bisa direalisasikan sesuai jadwal, tidak akan menyeberang tahun. Menurutnya keterlambatan distribusi itu karena sekolah swasta, masing-masing satu SPDP. Berbeda dengan sekolah negeri yang SPDP-nya serentak.

Jumlah dana bos tahun 2020 mendatang, Asrun Lio belum memprediksi berapa akan diberikan pemerintah pusat. Yang jelas pihaknya berharap angkanya meningkat seperti tahun 2018 ke 2019. “Kita belum tahu. Tapi harapan kita meningkat, . Lebih banyak lebih bagus. Karena bisa sangat membantu sekolah meningkatkan kualitas,” tutupnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy